Cara alami untuk mengencangkan kulit wajah agar tampak lebih muda

Image: Man Rappeler


Jumpa lagi dengan blog saya Rezep Budi, sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih yang kebetulan membuka blog saya dsn membacanya.

Kali ini saya akan berbagi tips atau resep yang khususnya buat para sobat yang ingin terlihat lebih muda dari umur yang sudah terlihat tua. Tips resep ini bisa di gunakan baik untuk pria maupun wanita.

Jadi begini...,tidak kencangnya kulit wajah disebabkan oleh kemampuan regenerasi kulit yang semakin menurun seiring bertambahnya usia. Hal ini kemudian menyebabkan munculnya garis-garis halus pada wajah seperti di sekitar hidung, mulut, pipi, dan area mata dan juga kekenduran kulit wajah. Memang secara kasat mata akan membuat wajah menjadi nampak tua.

Jadi bagi anda yang ingin kulit wajahnya menjadi kencang dan tampak lebih muda lagi, jangan buru-buru ke klinik perawatan kulit dulu. Coba resep tips di bawah ini secara alami. Mudah dan murah, juga aman karena tidak mengandung bahan kimia.

Berikut di bawah ini ada ada 20 macam bahan alami yang dapat di gunakan untuk resep mengencangkan kulit wajah.
Di antaranya:

Silahkan pilih yang paling mudah anda gunakan di daftar bawah ini:


Menggunakan buah tomat (Buka)

Menggunakan jeruk (Buka)

Memakai jeruk nipis (Buka)

Menggunakan pisang(Buka)

Menggunakan Lemon (Buka)

Menggunakan pepaya (Buka)

Menggunakan kulit jeruk (Buka)

Menggunakan Lida buaya (Buka)

Menggunakan putih telur (Buka)

Menggunakan Alpukat (Buka)

Menggunakan Kentang (Buka)

Menggunakan strowberry (Buka)

Menggunakan mentimun (Buka)

Menggunakan susu (Buka)

Menggunakan yogurt (Buka)

Menggunakan madu (Buka)

Menggunakan minyak zaitun (Buka)

Menggunakan teh hijau (Buka)

Rendaman air beras (Buka)

Menggunakan cuka apel (Buka)



Itulah beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengencangkan kulit wajah.
Tentunya dalam melakukan pun juga harus secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal. Jika hanya di lakukan sesekali saja, saya rasa juga percuma.

Nah dengan begitu jika anda rajin secara rutin melakukannya maka wajah anda akan terlihat jauh lebih muda, nampah halus, bersih dan mulus.

Tentunya masih ada bahan alami lainnya yang juga bisa bermanfaat yang sama. Namun dari deretan di atas yang saya tampilkan saya rasa sudah lebih dari cukup dan mudah mendapatkanya.

Semoga bermanfaat dan tunggu resep berikutnya di blog Rezep Budi ini.

Salam sahabat Blogger.

48 Komentar "Cara alami untuk mengencangkan kulit wajah agar tampak lebih muda"

  1. Asiiik banget inii .. ada resep buah-buahan buat kekenyalan elastisitas kulit.
    Mas Budi sering melakukan perawatan kulit ya ?.

    Kalau aku pribadi, sejak di bangku SMP aku sudah rutin melakukan perawatan wajah dengan cara membersihkan wajah memakai cleansing dan toner sebelum tidur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku cuma bersihin muka pakai air doang sama sabun pas mandi, haha

      Hapus
    2. Ada baiknya jangan keseringan gunain sabun untuk bersihin wajah, karena kandungan sabun cepat mengurangi kadar minyak alami wajah, kulit jadi cepat keriput.

      Hapus
    3. Oh....baru tau nih saya, mksih bang .

      Hapus
    4. Yups, kembali kasih, mas.

      Semoga bermanfaat infonya :)

      Hapus
  2. Kulit awet muda ...Tapi kalau di KTP umur 80 tahun tetap dibilang tua juga mas bud..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Satu lagi mas bud mau dibilang ABG cobalah masuk Sekolah SD kembali pasti kita dibilang anak kecil..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu KTP ku mau saya rubah jd 15 tahun ajalah biar di bilang AMG (anak mau gede)

      Sekalian masuk TK aja dah

      Hapus
  3. Waduh, aku ga pernah ngencengin kulit, kalo ngencengin dompet mah sering, biar ga dibawa rongdo sebelah..๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantesan dompetnya Agus kayak punggung kura2

      Hapus
    2. Ih kok tahu, jangan² kamu yang kemarin ambil dompet saya, ayo ngaku..๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ

      Hapus
    3. Apa saya keceplosan nih ya?

      Hapus
    4. Ngencengin dompet buat cari Rongdo..๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

      Hapus
  4. Wah resep nya banyak yang alami
    Perlu di coba nih biar tetep ganteng hihi๐Ÿ˜ƒ
    Btw ngencengin kulit pake jeruk nipis mudah dapet nya kayakna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jeruk, pisang, sama air rendeman beras juga mudah dapatnya sob

      Hapus
    2. Klo pisang g cocok mas budi mungkin aku alergi g tau kalo beras
      Tapi beras kayakna serung denger dr orang tua dulu

      Hapus
    3. Orang tua dulu di kampungku mlh gak tau tuh

      Hapus
    4. Disana mah banyak mas budi malah klo denger agak vulgar klo ngencengin muka sama bagian tubuh wanita pake beras itu banyak manfaat nya beras ini

      Hapus
  5. Banyak juga pilihannya, kira-kira yang paling bagus yang mana?

    BalasHapus
  6. Mungkin fungsinya sama, jadi pilih yg mudah di dapat saja

    BalasHapus
  7. Yang mudah didapat mah rongdo sebelah mas Herman..๐Ÿ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kog tau kalau sebelah ms herman ada rongdonya?

      Hapus
    2. Rongdo sebelah udah milik orang mas Agus ada yang lainnya lagi apa ngga?

      Hapus
    3. Kemarin nyoblos nggak mas agus๐Ÿ˜ƒ

      Hapus
  8. Kalau dikampung saya lebih banyak menggunakan air beras, praktis dan lebih murah.

    BalasHapus
  9. Eh, baru tau kalo putih telur bisa buat ngencengin kulit. Kasih tau si mamah ah, biar kulitnya awet muda terus. Haha

    BalasHapus
  10. Yang pernah kucoba buat muka itu pake lidah buaya. Dan beneran bikin muka kenceng dan mukanya jadi mulus

    BalasHapus
  11. Kalau semua itu dimakan sekaligus sesering mungkin.. Mungkin wajah kita akan jadi anak2 kembali wkwk

    BalasHapus
  12. Aku pernahnya pake air cucian beras. Kenceng sih, tapi kering kulitnya hihi gak betah๐Ÿ˜€๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terasa kering dan kaku ya? Lha emng gitu...proses pengencanganya, kan habis itu di cuci pakai air bersih. Tapi gak pakai sikat lho hihi

      Hapus
  13. Lah iya bang, setelah dibersihkan juga rasanya tetap kaku hihi
    Kwkw emangnya baju, pake sikat๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi cari wangsit buat deketin rongdo kwkwkw

      Hai abang. Lama tak bersua ekeekke

      Hapus
    2. Cie dikangenin @bintang mas @budi hihi

      Hapus
    3. Ah masaa di kangenin... Kan saya update blog bergantian dengan blog satunya

      Hapus
    4. Cie, ada yang kangen nih.๐Ÿ˜

      Hapus
    5. @Sopyan, ahaha julit dia nih๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜†

      @Budi, hahaha iya aku tau

      @Agus. Nah kan. mr. Hoax ini selalu menebar kehoax-an ahhahaa

      Hapus
    6. Ada ciyee...ciyeee...muncul lagi nih..

      Hapus
  14. bagus ini gan tips nya, kulit yang kencang bikin kita fresh dan awet muda, sehingga bisa dicoba nih kalau kita nggak pengen kelihatan tua di usia muda ya :)

    BalasHapus
  15. Wahhhh kulit jadi bersih dan terawat ya mas ;D

    BalasHapus
  16. biar mudah untuk berkunjung dan berkomentar di blog sobat, izinkanlah ane untuk mem-follow blog sobat, terimakasih banyak :)

    BalasHapus
  17. wah, keren ini ilmunya, tak coba ah, barangkali wajah saya bisa seperti teh syahrini,..wkwkckk

    BalasHapus
  18. Jangan lupa untuk minum air putih yang banyak. Soalnya 60 persen badan kita terdiri dari air.

    Digital Printing Jakarta

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya , silahkan berkomentar ,insya Allah saya akan berkunjung balik ke blog anda.